Empat Lokasi Karantina di Pulau Panggang Siap Digunakan

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Empat lokasi karantina untuk mengantisipasi jika ada warga yang terdampak virus corona, telah disiapkan Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara. 

Lurah Pulau Panggang, Pepen Kuswandi mengatakan, pihaknya menyiapkan tiga lokasi yaitu Gedung SDN 01 Pulau Panggang dengan kapasitas 10 orang, SMA Negeri 69 Jakarta di Pulau Pramuka dengan kapasitas 10 orang dan gedung SKKT Pulau Panggang dengan kapasitas 10 orang.

Sebelumnya, jelas Pepen, satu lokasi di Gedung Teknis Pulau Karya sudah disiapkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kepulauan Seribu. 

"Jadi saat ini ada empat lokasi karantina di Kelurahan Pulau Panggang, tiga diantaranya kami yang siapkan," ujarnya, Sabtu (2/5). 

Ditambahkannya, pihaknya telah melakukan persiapan untuk perlengkapan sarana dan prasarananya bekerja sama dengan lintas sektoral. 

"Masing-masing di tiga lokasi tersebut telah dipasang velbed 10 buah serta fasilitas lain. Seluruh ruangan juga sudah disemprot cairan disinfektan," tandasnya.(p/ab)